Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Ketersediaan air menjadi salah satu kendala bagi Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 dalam pembangunan 30 jamban di Desa Pangea dan Sari Tani di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Allan Surya Lesmana, Jumat mengatakan saat ini pihaknya hanya mengandalkan sumber air yang berada tidak jauh dari lokasi pembanguan jamban di Desa Sari Tani.

"Masalah Sumber air ini harus segera di tuntaskan pasalnya 30 jamban yang dibangun oleh Satgas TMMD 102 harus memiliki sumber mata air yang cukup," ujarnya.

Ia mengungkapkan, menurut Warga sekitar sumur yang berada tidak jauh dari lokasi pembangunan jamban hanya akan terisi banyak debit air jika musim hujan tiba.

"Kedepan masalah ini akan dibicarakan dengan pemerintah setempat untuk mengatasi kesulitan warga seperti ini," kata dia, lagi.

Dansatgas menambahkan, walaupun hanya dengan alat sedehana, Sastgas terus berupaya untuk menyelesaikan pembangunan jamban untuk keperluan masyarakat di dua desa tersebut.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018