Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menyerahkan dana hibah Rp100 juta untuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Limboto, serta meresmikan gedung Ruang Kegiatan Belajar (RKB) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Islam di Desa Pentadio Timur.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Selasa, mengatakan pihaknya berkomitmen melahirkan sumber daya manusia yang tangguh sebagai tugas penting bagi Pemerintah Daerah agar dapat terus memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan dunia pendidikan.

"Terkait pengembangan pesantren, kami sebagai pihak Pemerintah Kabupaten Gorontalo saat ini memberikan bantuan pengisian buku-buku untuk perpustakaan," ujarnya.

Melalui Dinas Pendidikan juga akan diupayakan bantuan tenaga pendidik untuk pesantren.

"Kami akan memenuhi kebutuhan pesantren yang saat ini masih memerlukan tenaga pendidik melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo," ungkapnya.

"Terkait MAN atapun MTs kami tidak sepenuhnya mengintervensi hal ini, namun tentunya akan berusaha untuk melakukan kolaborasi dengan Kementerian Agama demi kemajuan dunia pendidikan," ungkapnya.

Ia menekankan bahwa hal tersebut juga secara tidak langsung menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Gorontalo, karena mayoritas siswa-siswi sekolah tersebut yang merupakan warga Kabupaten Gorontalo.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018