Gorontalo, (Antara News) - PT Pos Indonesia Cabang Gorontalo membuka jasa pengiriman logistik gratis bagi para donatur Gorontalo yang ingin memberikan sumbangan berupa sandang dan pangan, untuk korban bencana alam di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kepala Kantor Pos Cabang Gorontalo, Muhammad Akhfal, mengatakan program jasa pengiriman gratis untuk Lombok telah dibuka sejak, Sabtu (11/8).

"Lombok saat ini sedang mengalami bencana gempa bumi, oleh sebab itu PT. Pos Indonesia juga ikut peduli atas terjadinya bencana tersebut dengan melakukan pengiriman paket logistik bebas ongkos kirim bagi para donatur yang ingin mengirimkan sumbangan," jelasnya.

Jasa pengiriman gratis peduli lombok itu merupakan program Nasional yang dilakukan oleh perusahaan PT. Pos Indonesia Pusat yang juga dilaksanakan oleh Kantor Pos di seluruh Indonesia.

"Program ini sudah mulai berlaku pada, Sabtu (11/8) dan akan berakhir hingga tanggal 31 Agustus 2018," ungkapnya.

Baru dua hari program itu berjalan namun sudah mengundang animo masyarakat banyak untuk mau memberikan donasi kepada para korban bencana alam.

"Terpantau hingga saat ini sudah ada 85 dus atau koli bantuan dari masyarakat Gorontalo yang kebanyakan adalah pakaian serta makanan," katanya.

Prosedur yang perlu dilakukan oleh para donatur pun sangat mudah dalam mengirimkan bantuan untuk para korban.

"Cukup dengan datang ke Kantor Pos, kemudian langsung melapor ke bagian loket ataupun `frontliner` dengan mengatakan ingin mengirimkan bantuan ke Lombok, maka akan langsung kami proses sebagai pengiriman tanpa biaya," jelasnya lagi.

Untuk ketentuan jenis barang yang dapat dikirim sebagai bantuan, semuanya bisa dikirim kecuali makanan mudah rusak.

"Saya berharap agar seluruh masyarakat Gorontalo untuk ikut peduli melihat saudara-saudara kita yang ada di Lombok, agar dapat memberikan bantuan berupa pakaian ataupun makanan yang saat ini sangat dibutuhkan oleh mereka," tutupnya.  

Pewarta: Dian Bawenti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018