Zagreb (Antaranews Gorontalo) - Penyerang Kroasia Mario Mandzukic mengumumkan pensiunnya dia dari sepak bola internasional hampir sebulan setelah membantu negara Balkan itu mencapai final Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Penyerang Juventus berusia 32 tahun itu mengemas 33 gol untuk Kroasia, hanya kurang dua gol dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa Davor Suker, dalam 89 penampilan sejak melakukan debutnya pada 2007.

Mandzukic mencetak tiga gol saat timnya melaju ke final Piala Dunia pada Juli, di mana mereka kalah 2-4 dari Prancis.

"Tidak ada momen ideal untuk pensiun. Jika memungkinkan, kami semua akan bermain untuk Kroasia sampai kami tutup usia, sebab tidak ada perasaan yang lebih membanggakan, namun saya merasa momen ini telah datang kepada saya -- sekarang," kata Mandzukic pada pernyataan di laman resmi timnas.

"Saya telah memberikan yang terbaik untuk Kroasia, saya telah berkontribusi pada kesuksesan terbesar sepak bola Kroasia...Pada hari ini, tempat saya ada di sebelah Anda -- di antara para penggemar Kroasia yang paling loyal."

Selain dua Piala Dunia, Mendzukic juga mewakili Kroasia pada dua Piala Eropa dan terpilih sebagai Pemain Terbaik Negeri itu pada 2012 dan 2013.

Pewarta: Hence Paat

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018