Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyiapkan bantuan bagi pedagang makanan, ikan, sayur di daerah tersebut.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Rabu, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil usulan pada tahun 2016 dan 2017 kepada Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia.

"Bantuan yang telah disediakan terdiri atas 10 unit gerobak untuk para pedagang berjualan, serta 10 unit tenda bagi para pedagang sayur dan kuliner," jelasnya.

Ada juga bantuan "cool box" atau kotak pendingin bagi para pedagang ikan serta pedagang minuman dingin yang masing-masing sebanyak 10 buah.

Ia menegaskan bahwa bantuan tersebut hanya diperuntukan bagi para pedagang yang benar-benar layak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk mengidentifikasi mana masyarakat yang benar-benar wajib dibantu.

"Saya berharap agar pihak Disperindag dapat segera mengidentifikasi masyarakat khususnya pedagang yang betul-betul butuh bantuan tersebut," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, sasaran bantuan tersebut hanya dikhususkan untuk pelaku usaha kecil saja. (KR-ADW).
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018