Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, mengakui bahwa di daerah itu masih butuh banyak infrastruktur, sehingga perlu kerja keras untuk mengisinya.

Untuk itu, melalui momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, bupati mengajak semua pihak untuk bekerja melayani, kerja keras dan kerja ikhlas dalam mengisi kemerdekaan lewat pembangunan nyata.

"Apapun peran kita, itu bagian dari rasa syukur kita terhadap kemerdekaan yang kita capai sejak 73 tahun yang silam," ucap Hamim di Gorontalo, Sabtu.

Ia mengakui saat ini masih banyak infrastruktur di daerah itu yang belum bagus dan masih membutuhkan peningkatan.

Termasuk fasilitas pendidikan ada yang masih jauh dari harapan, dan fasilitas kesehatan, apakah infrastruktur kesehatannya maupun petugas sumber daya kesehatanya masih relatif terbatas.



"Kemudian di Aparatur Sipil Negara (ASN) kita harus meningkatkan etos kerja, semangat kerja, dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Saya kira itu bagian dari cara kita mensyukuri kemerdekaan tersebut," kata dia, lagi.

Hamim mengungkapkan, untuk mewujudkan hal itu tentu tidak mudah, karena itu kemerdekaan harus kita rawat, kita pelihara dan kita perjuangkan.

"Kita juga mengakui bahwa kemiskinan masih relatif tinggi. Olehnya, semua kerja keras yang kita lakukan selama ini dan kedepannya itu dalam rangka mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini," pungkasnya. (KR-ADW).
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018