Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan lima unit motor berpelengkap kotak pendingin (cool boks) bagi pedagang ikan keliling di daerah itu.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Senin, mengatakan bantuan itu diberikan untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat kurang mampu khususnya yang bekerja sebagai pedagang ikan keliling.

"Pemerintah tidak hanya memberikan pemberdayaan kepada para nelayan dalam menyiapkan mesin-mesin katinting serta Kartu Nelayan," ujar Nelson.

Penyerahan motor dengan kotak pendingin menurut Nelson adalah salah satu bentuk upaya peningkatan pendapatan masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang hasil laut dari nelayan.

"Dengan motor dilengkapi kotak pendingin ini saya berharap pedagang ikan keliling akan meningkat pendapatannya karena ikan lebih tahan lama dan dapat dibawa ke berbagai tempat seiring meningkatnya mobilisasi pedagang," kata dia, lagi.

Bupati Nelson meminta kepada para penerima untuk dapat menjaga dan memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, Pemkab Gorontalo saat ini telah menyiapkan bantuan bagi pedagang makanan dan sayur.

"Bantuan yang telah disediakan terdiri atas 10 unit gerobak untuk para pedagang berjualan, serta 10 unit tenda bagi para pedagang sayur dan kuliner," jelasnya.

Ia menegaskan bahwa bantuan tersebut hanya diperuntukan bagi para pedagang yang benar-benar layak untuk medapatkan bantuan tersebut.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018