Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Toko Online (daring) Ayooklik.com yang berada dalam naungan Airmas Group mengenalkan E-Catalogue kepada berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

CEO Airmas Group Basuki Surodjo mengatakan sosialisasi E-Catalogue dilaksanakan di 32 provinsi Se-Indonesia dan 20 kabupaten/kota .

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Ayooklik kepada SKPD dan juga berbagai produk terbaru yang dimiliki sehingga memberikan pengetahuan yang luas kepada pengguna anggaran pemerintah," ujar dia.

Pihaknya ingin agar SKPD dapat memilih produk-produk yang bagus dan berkualitas serta berteknologi masa kini.

"Dalam perkembangan ke depan, saat ini kami sudah menyiapkan sarana pendukung untuk mempermudah SKPD dalam melakukan `tracking` dan servis," ucapnya.

Pada tahun 2018, Basuki mengaku akan meluncurkan Ayootrack.com dan Ayooservice.com yang merupakan pendukung dalam memberikan pelayanan terbaik untuk pemerintah dalam pengadaan barang dan jasa.

"Selain itu kami juga memiliki Tanggung jawab Sosial Perusahaan melalui laman kami Ayoopeduli.com untuk membantu saudara-saudara kita yang kekurangan dan membutuhkan uluran tangan kita," katanya.

Basuki mengungkapkan pengadaan barang dan jasa pemerintah semakin efisien, dimana pada awal tahun 2008 dilakukan melalui tender manual dan memakan waktu hingga 2-3 bulan, namun sekarang cukup 1 bulan barang sudah terkirim dan tertagih.

"Saat ini dengan konsep 3 5 7 barang sudah terkirim ke pengguna yang sebelumnya membutuhkan waktu kurang lebih tiga minggu dari proses lelang sampai barang itu diterima oleh pengguna," ujar dia.

Produk yang dijual oleh Ayooklik.com meliputi semua produk IT seperti PC, laptop, server, printer, scanner, tinta dan toner, perangkat lunak, proyektor, monitor dan lainnya.

Ayooklik juga diklaim sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan multinasional seperti Hewlett Packard, Brother, Xerox, Hitachi, Panasonic, Kodak, Infocus, Acer, Lenovo, AOV, BenQ, APC, Fujitsu, Cisco, Microsoft, Canon, Epson, Asus.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018