Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - PT Tri Ariesta Makassar (TAM) memberikan bantuan satu unit mobil ambulans untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara.

Manager Marketing PT TAM Dinamika, Wisni Ajami, Kamis, mengatakan, bantuan itu telah diserahkan langsung kepada bupati Indra Yasin dalam bentuk kunci mobil.

"Bantuan ini untuk mendukung program peningkatan derajat kesehatan masyarakat di daerah ini," ungkap Wisni.

Diakuinya, perusahaan milik Mohamad Pulu Niode, merupakan putra daerah Gorontalo yang sukses bisnis di Makasar itu, merasa ikut bertanggung jawab mendukung program kesehatan masyarakat di daerah.

Apalagi pihaknya telah melakukan serangkaian pengkajian tentang program inovasi yang dijalankan di kabupaten Gorontalo Utara untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat melalui program gratis dan menjemput pasien miskin langsung dirumahnya masing- masing.

PT TAM menilai, jika bantuan armada ambulans akan sangat menunjang keberhasilan pelayanan kesehatan di daerah itu.

Bupati Indra Yasin mengapresiasi kepedulian perusahaan milik putra Gorontalo yang telah eksis di Pulau Sulawesi itu.

"Pemerintah daerah dan masyarakat di kabupaten ini, sangat berterima kasih atas dukungan PT TAM pada upaya peningkatan derajat kesehatan melalui berbagai program unggulan," kata Bupati.

Bantuan mobil ambulans itu akan digunakan untuk mengantar dan menjemput pasien yang kurang mampu secara gratis menuju Puskesmas atau Rumah Sakit.

Bupati mengatakan, peningkatan kesehatan masyarakat tidak cukup hanya dengan memprogramkan pelayanan secara gratis, namun perlu ditunjang dengan infrastruktur dan sarana prasarana penunjang lainnya.

Pemerintah daerah akan terus berjuang untuk mendapatkan anggaran guna pemenuhan kebutuhan kesehatan termasuk kendaraan operasional di daerah ini.

Rencananya, kata bupati, pada 23 Maret 2013 nanti, pemerintah daerah juga akan menerima bantuan tiga unit mobil ambulans dari Kementerian Koordinator Perekonomian, yang akan diserahkan pada kegiatan rembug nasional Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesial (APKLI) se-Sulawesi dipusatkan di daerah ini. (Susanti Sako)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013