Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb, Senin, mengatakan hal tersebut diwujudkan melalui peningkatan kompetensi, pengetahuan, keahlian, keterampilan.

"Selain itu sikap perilaku aparatur dalam rangka penyelenggaraan pelayanan publik yang profesional sesuai dengan ketentuan yang berlaku juga ditingkatkan," ujarnya usai menutup pelatihan Pelayanan Publik Bagi Aparatur Sipil Negara.

Hadijah mengungkapkan, pelatihan yang diikuti oleh 60 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 60 tenaga kontrak dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut merupakan hal yang baik dalam pelayanan publik.

"Dengan begitu, ASN terus dan tetap bersemangat untuk membangun daerah," ujar Hadijah.

Ia menjelaskan, saat ini dari seluruh peserta, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah memperoleh 117 ASN dan non ASN yang dinyatakan lulus dalam melakukan pelayanan publik.

"Suatu pembagunan daerah akan baik dengan adanya pelayanan ASN serta etika pelayanan pada masyarakat, bahkan kepuasan masyarakat itu akan mengairahkan pembagunan dan jika ini terjadi, maka pembagunan di Kabupaten Gorontalo berjalan baik," kata dia, lagi.

Hadijah menambahkan, dengan pelayan publik yang baik juga maka kemiskinan akan menurun dan kesejahteraan masyarakat meningkat dan Kabupaten Gorontalo akan sejahtera.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018