Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Gorontalo menyerahkan insentif bagi 213 Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bone Bolango dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Gorontalo, Senin.

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PKSBA) pada Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Eldat Rahim mengatakan insentif yang diserahkan ke Tagana merupakan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dari Kementerian Sosial RI.

"Insentif dari dana APBN nilainya Rp250 ribu per bulannya. Untuk bulan ini kami serahkan dana insentif bulan Juni-Juli 2018 sebesar Rp500 ribu," ujarnya.

Ia berharap dengan diserahkannya insentif itu, para Tagana bisa lebih aktif lagi, terutama ketika ada kejadian bencana, respons informasi itu harus cepat.

"Sehingga memudahkan untuk distribusi bantuan ke lokasi dimana terjadi bencana tersebut," kata dia.

Sementara itu, Koordinator Tagana Bone Bolango Darwin Detuage mengaku bersyukur untuk insentif sebanyak 213 Tagana untuk bulan Juni-Juli 2018 sudah dicairkan.

Ia pun berharap dengan adanya penyerahan insentif ini, rekan-rekannya di Tagana semakin semangat dan giat dalam melaksanakan penanggulangan bencana ketika terjadi bencana.

"Selain itu, memberikan informasi kepada pemerintah daerah perihal kejadian-kejadian bencana di wilayah kerjanya masing-masing," katanya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018