Manado, (Antara News) - Kegiatan "Manado Fiesta" tahun 2018 akan memberikan dampak positif bagi sektor ekonomi di daerah, mulai dari pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), pariwisata hinghga perdagangan modern di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Pasti kegiatan Manado Fiesta melibatkan UMKM, tentu harapan besar akan memberi dampak positif," kata Wakil Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Sulut Ivanry Matu.

Dia mengatakan pasti akan banyak tamu domestik maupun mancanegara yang datang ke Kota Manado selama pelaksanaan Manado Fiesta dari tanggal 31 Agustus hingga 9 September 2018.

Ia menjelaskan banyak pernak-pernik dan oleh-oleh khas Sulut yang dibuat dengan menggunakan logo Manado Fiesta dalam kegiatan pameran.

"Pasar UMKM di Sulut mulai terbuka lebar, dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku usaha tersebut," jelasnya.

Kadin, katanya, akan terus mendorong dan memfasilitasi agar produk UMKM Sulut mendapat pasar lebih luas lagi.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan acara tahunan itu  membawa brand pariwisata Manado-Diversity in Harmony.

Dengan rangkaian kegiatan yakni Opening Ceremony and Fisco (fish and coral) Carnival 31 Agustus 2018, Flying-Paragliding Competition dan Festival Layang-layang 1-3 September, Fashion-Manado Fashion Festival 1-4 Sepetember, Fair-Tourism, Diving, Trade, Investment, Decorate Plants, Art and Photography Expo 5-8 September.

Kemudian, Food-Manado Culinary Fest 7-8 September, Faith-Religious Festival 3-9 September, Fun-Tastic-Fun Activities and Music Events 28 Agustus-9 September.

Penutupan Manado Fiesta 2018 akan dilakukan dengan Thanksgiving di seluruh Kota Manado pada 9 September.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018