Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mendorong percepatan realisasi program listrik gratis bagi warga kurang mampu.

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Lukman Botutihe, usai menggelar reses di wilayah barat kabupaten itu, Senin, menyatakan pemerintah daerah perlu segera menyikapi aspirasi masyarakat terkait penerangan listrik.

Seluruh rumah tangga kurang mampu, bahkan desa yang belum memiliki akses jaringan listrik, agar segera mendapatkan kebutuhan tersebut.

Program itu sangat penting, sebab sinergis dengan program-program lainnya, diantaranya di bidang pendidikan, pelayanan kesehatan dan perekonomian.

Politisi Partai Amanat Nasional itu berharap, tidak ada lagi desa di seluruh kecamatan yang tidak mendapatkan penerangan listrik.

Termasuk upaya pemerintah daerah agar desa-desa terujung seperti Desa Cempaka Putih, Papualangi dan Limbato, di Kecamatan Tolinggula segera menikmati penerangan listrik.

Termasuk upaya listrik masuk di wilayah Pulau Dudepo, Kecamatan Anggrek.

Ia meyakini, masuknya penerangan listrik di seluruh desa akan berdampak positif pada kehidupan sosial masyarakat.

Termasuk menekan angka kriminalitas, serta menunjang percepatan peningkatan perekonomian masyarakat melalui sektor riil.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018