Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan keberadaan Korem 133/Nani Wartabone berlokasi di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, dapat memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat.

"Dengan diresmikannya Korem, dapat memberikan manfaat yang besar, yakni mempercepat perputaran ekonomi masyarakat," ujar Nelson di Gorontalo, Jumat.

Menurutnya masyarakat dan semua pihak patut bersyukur dengan selesainya pembangunan dan diresmikannya Korem 133/Nani Wartabone tersebut.

"Dampaknya bukan saja bidang keamanan dalam pengendalian stabilitas daerah tapi juga pengembangan wilayah dua kecamatan sebagai sentral Gorontalo," jelas Bupati.

Ia pun meminta agar semua pihak mendukungan dan menggunakan peluang tumbuhnya ekonomi di sekitar Korem.

"Selain itu aspek sosial dan budaya juga akan meningkat," kata Nelson, lagi.

Ia menambahkan, kehadiran Korem sudah pasti untuk melayani rakyat, dan juga rakyat juga akan merasakan dampak pelayanan prima karena berada di Kabupaten Gorontalo.

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono usai meresmikan Korem 133/Nani Wartabone mengatakan Pemerintah dan TNI-POLRI tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan serta pasrtisipasi dari seluruh masyarakat.

"Apabila kita bersatu dan berkontribusi di bidang kita masing-masing dalam membangun kampung halaman kita ini saya yakin Gorontalo akan terus maju dan berkembang," ungkapnya.

Oleh karena itu misi strategis yang diemban oleh TNI, dalam hal ini komando kewilayahan bersama-sama dengan seluruh instansi pemerintah daerah bersinergi untuk melaksanakan pembangunan di semua bidang.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018