Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo memberikan bantuan sosial kepada warga miskin di Kecamatan Telaga Biru, Telaga Jaya, Telaga dan Tilango.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Jumat, mengatakan bantuan tersebut bagi warga miskin untuk Usaha Ekonomi Produktif (UEP) hingga bantuan hibah.

" Pemerintah Kabupaten Gorontalo pada tahun 2018 ini terus berkomitmen untuk membantu masyarakat di berbagai lini," ujarnya.

Ia menjelaskan khusus Kecamatan Telaga dan sekitarnya, bantuan UEP diberikan kepada 100 KK, dari jumlah 600 kuota untuk seluruh Kabupaten Gorontalo. Ditambah lagi dengan bantuan ekonomi Produktif bagi anak mudah khususnya yang pengganguran.

"pada tahun ini, tidak hanya bantuan usaha saja, Pemkab Gorontalo memberikan bantuan rumah tahun 2016 berjumlah 500 rumah, tahun 2017 sebanyak 1.700 rumah dan tahun 2018 ini sebanyak 2.600 rumah,"ucap Nelson.

Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo mempunyai target 10.000 ribu rumah terbangun selama lima tahun

"Untuk bantuan UEP kuotanya menurun karena saya ingin dievaluasi kembali yang sudah mendapatkan bantuan tersebut jangan sampai tidak dapat dipergunakan dengan baik bantuan ini," kata dia, lagi.

Menurutnya, Pemerintah Daerah membantu agar masyarakat dapat meningkatkan pendapatan dan mengsejaterahkan keluarga. Nelson berharap bantuan diberikan dapat dikembangkan dengan baik.

Semenatara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Yudhi Ekwanto menambahkan bantuan UEP bagi warga kurang mampu itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat miskin.

"Peningkatan itu dilakukan melalui pendapatan rumah tangga miskin guna memenuhi kebutuhan dasar," pungkasnya. (KR-ADW).

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018