Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) yang diserahkan oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin.

Rusli mengatakan penghargaan tersebut diberikan atas dedikasinya dalam mendukung gerakan palang merah di daerah.

Ia menilai penghargaan tersebut merupakan keberhasilan bersama seluruh pihak terkait, yang selama ini telah bekerja keras melaksanakan dan mendukung gerakan palang merah.

Pemberian penghargaan itu dirangkaikan dengan Temu Karya Relawan PMI tingkat Nasional VI.

Ia bersanding dengan tiga kepala daerah lain yang mendapatkan penghargaan serupa, yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi serta Bupati Banggai Herwin Yatim.

Selain itu, ada 15 pimpinan perusahaan swasta, pimpinan BUMN dan tokoh PMI daerah yang menerima penghargaan.

Para tokoh itu diantaranya Komisaris Utama PT Maspion Group Alim Markus, Dirut PT Perum Jasa Tirta II Joko Saputro dan keluarga almarhum Maria Hukom Lokollo (mantan Ketua PMI Kota Ambon Provinsi Maluku).

Sekretaris Jenderal PMI Ritola Tasmaya menjelaskan, Temu Karya Relawan PMI Tingkat Nasional kali ini digelar bertepatan dengan HUT PMI Ke-73.

Temu karya diharapkan dapat meningkatkan peran relawan untuk peningkatan kapasitas organisasi dan pelayanan PMI.

"Temu karya sebagai salah satu strategi pembinaan dan pengembangan yang mempertemukan para relawan untuk sama-sama memantau dan mengevaluasi pembinaan yang telah dilaksanakan," jelasnya.

Temu karya PMI kali ini mengusung semangat patriotisme, kemanusia dan profesional.

Acara yang berlangsung selama lima hari tersebut menghadirkan 5.790 relawan PMI se Indonesia.


 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018