Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, membahas masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di seluruh desa dan kecamatan di daerah itu.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Rabu, mengatakan pembahasan itu diulas tuntas pada rapat Pimpinan Kecamatan (Pika) yang dihadiri oleh camat se kabupaten, Komandan Koramil, Kapolsek, perwakilan Kodim 1304 Gorontalo, tokoh adat, masyarakat dan unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Masalah kamtibmas di tingkatan bawah kita cegah lebih dini, karena ini masalah keselamatan umat manusia," ujar Nelson.

Dengan mengedepankan pencegahan dini menurut Nelson, unsur Pika sengaja diundang karena merekalah yang mengetahui dan memiliki tanggung jawab di setiap wilayah masing-masing.

Ia pun berharap kepada semua pihak untuk kembali mengaktifkan pos jaga di setiap sudut desa dan dusun atau poskamling dan ronda malam.

"Apa yang kita bicarakan hari ini, segera tindak lanjuti di kecamatan dan desa. kita berharap Satpol PP dan Kesbangpol melakukan koordinasi, karena apa yang kita bicarakan hari ini akan ada tindak lanjut di rapat Forkopimnda," tegasnya.

Nelson juga meminta terjalinnya sinergitas dan kerja sama antara semua pihak, karena dianggap sangat penting dalam mengatasi setiap persoalan di desa, kecamatan dan kabupaten.

"Jika semua terjalin baik, maka Insya Allah kecil kemungkinan untuk terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan dan meminimalisir hal-hal negatif di Kabupaten Gorontalo," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018