Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyerahkan bantuan 100 ribu ekor benih ikan mujair untuk masyarakat di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

Ikan tersebut diserahkan oleh LIPI kepada anggota DPD Fadel Muhammad kemudian diserahkan ke Bupati Gorontalo lalu kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, bantuan benih ikan tersebut sebagian dilepasliarkan di Danau Limboto.

"Kegiatan penyerahan benih dan pelepasliaran di danau diawali dengan pelaksanaan diseminasi ilmu pengetahuan dan teknologi dengan tema "Pemanfaatan dan Penerapan Iptek untuk di daerah"," ujarnya.

Diseminasi tersebut kata Nelson dihadiri oleh sejumlah Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) serta kalangan pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Gorontalo.

Menurut Bupati, ilmu pengerahuan dan teknologi sangat dibutuhkan dalam rangka membangun daerah dimana sektor perikanan menjadi salah satu potensi yang terus dikembangkan selain UMKM.

"Alhamdulilah, target menurunkan angka kemsikinan kita wujudkan setiap tahun. Inilah hasil kolaborasi baik dengan pemerintah pusat dimana pada hari ini adalah LIPI yang telah membantu nelayan dan UMKM," ungkapnya.

Nelson menjelaskan, bantuan bibit tersebut selain dilepasliarkan di danau, juga diberikan kepada masyarakat yang mengembangbiakkan ikan air tawar," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018