Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo Ricky Gozali, berpendapat bahwa pelaksanaan iven pariwisata Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) dapat meningkatkan perekonomian.

"Dengan masuknya iven FPDL dan Pesona Karnaval Karawo yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober juga menunjukkan bahwa pariwisata Gorontalo sudah diakui secara nasional dan internasional," ujarnya, usai Karnaval Budaya Multi Etnis di objek wisata Pentadio Resort, Sabtu.

Ia berharap dengan masuknya kedua iven itu dapat mendatangkan para wisatawan dan semakin meningkatkan ekonomi Gorontalo pada umumnya.

"BI melihat Kabupaten Gorontalo dan Provinsi Gorontalo telah melakukan inovasi dan upaya untuk peningkatan pariwisata," ungkap Ricky.

Ia yakin target satu juta wisatawan yang ditetapkan oleh Dinas Pariwisata Gorontalo akan tercapai.

"Kami ucapkan selamat kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo beserta jajaran yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dan semoga semakin berkembang untuk memperkenalkan Gorontalo," kata dia, lagi.

Sebelumnya, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berharap pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto berdampak positif bagi masyarakat.

Menurutnya, selain untuk promosi pariwisata, budaya dan adat, pelaksanaan festival tahunan itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar pelaksanaan iven.

"Untuk berbagai daerah yang menjadi lokasi pelaksanaan juga dapat menyiapkan berbagai kuliner dan cendera mata khas Gorontalon," ucap Nelson.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018