Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo akan menambah jumlah penerima beasiswa Bone Bolango Cerdas pada tahun 2019 nanti.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Selasa, di Gorontalo mengatakan, saat ini sekitar 500 penerima beasiswa, jumlah itu akan kita naikkan menjadi 1.000 penerima.

Ia menjelaskan, program beasiswa Bone Bolango Cerdas tersebut saat ini telah diberikan kepada mahasiswa kurang mampu dan telah berada di perguruan tinggi yang ada.

"Tahun depan rencananya akan ditambah, tapi dengan beberapa syarat tambahan, seperti masyarakat yang kurang mampu namun memiliki prestasi," jelasnya.

Menurut Hamim, penerima beasiswa adalah pelajar kelas tiga SMA atau sederajat dan diberikan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Banyak siswa yang berprestasi namun tidak bisa masuk ke perguruan tinggi, melalui beasiswa ini kita memastikan mereka bisa masuk ke perguruan tinggi," katanya.

Selain itu, ia mengaku akan menambah jumlah beasiswa bagi mahasiswa starata 1 (S1), namun dengan syarat yang telah ditetapkan, selain harus memberikan laporan kepada dinas terkait sebagai pertanggungjawaban.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018