Manado, (Antaranews Gorontalo) - Telkomsel terus berupaya untuk memulihkan pelayananan telekomunikasi yang terganggu akibat gempa bumi berkekuatan 7,7 Manitudo yang mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) pukul 18.02 WITA.

"Saat ini layanan komunikasi melalui SMS dan suara berangsur pulih," kata GM External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin kepada Antara, Sabtu.

Dia mengatakan penurunan kualitas pelayanan terjadi akibat terputusnya dan terbatasnya pasokan daya listrik dan terputusnya serat optik.

Grup Telkom dan Telkomsel berupaya secara maksimal untuk mempercepat pemulihan pelayanan telekomunikasi di Palu dengan membawa "mobile power" sebagai perangkat penunjang catu listrik untuk keperluan proses pemulihan infrastruktur jaringan komunikasi.

"Kami atas nama Telkomsel menyampaikan turut berduka atas terjadinya bencana gempa di Sulawesi Tengah ini dan memohon maaf atas ketidaknyaman akibat gangguan layanan telekomunikasi yang terjadi," jelasnya.

Saat ini pun Telkomsel tengah mengirimkan tim unit siaga bencana, tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) dari kota terdekat untuk segera membantu pendirian posko darurat serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

Baca juga: Menhub bentuk tim dukung operasi darurat gempa
Baca juga: GMNI Gorontalo Galang Dana Untuk Gempa Sulteng
Baca juga: Danrem 133/Nani Wartabone Pimpin Apel Bantuan Gempa Palu-Donggala
Baca juga: BNPB: Korban Gempa-Tsunami Ditemukan Di Beberapa Tempat
 

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018