Gorontalo, (Antara News) - Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw meminta seluruh jajaran di lingkungan TNI AD itu, untuk memaknai dua hal pada Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018, yakni pertama untuk mengenang perjuangan pahlawan revolusi, serta kedua mengingatkan kita akan kondisi bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu-Donggala.

Menurutnya, sampai saat ini kejadian bencana gempa dan tsunami tersebut membuat bangsa Indonesia turut berduka dengan jatuhnya korban yang banyak. Dengan demikian momentum hari Kesaktian Pancasila untuk mendoakan korban bencana itu.

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dipusatkan di lapangan upacara Makorem itu, Senin pagi, dipimpin langsung Danrem 133 Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw selaku Inspektur Upacara, sementara Kapten Kav Ferdinand Budiman bertindak selaku Komandan Upacara.

Kemudian pembacaan teks Pancasila serta pembukaan UUD 1945 maupun ikrar dan ditutup dengan doa sehingga pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila betul-betul dimaknai dengan penuh khikmad.

Pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila diikuti oleh Korem 133/Nani Wartabone, Kodim 1304/Gorontalo, Kodim 1313/Pohuwato dan jajaran Balak Aju Korem 133/Nani Wartabone dimana selesai pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila dilanjutkan dengan kegiatan korp lapor pelantikan kenaikkan pangkat bagi prajurit Korem 133/Nani Wartabone dan jajaran.

Pewarta: Hence Paat

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018