Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Gorontalo memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2018, dengan menggelar senam Poco-Poco Nusantara dan berbagai kegiatan lainnya?di Taman Kota Gorontalo.

Direktur Kerja Sama Pendidikan Kependudukan BKKBN, Ahmad Taufik di Gorontalo, Jumat, mengatakan saat ini ia melihat semakin banyak masyarakat Indonesia yang sudah mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan salah satunya berolahraga.

"Hal ini dapat saksikan dengan banyaknya masyarakat yang mulai memanfaatkan tempat-tempat atau tanah lapang dan juga taman-taman yang terbuka untuk melakukan olahraga," ujarnya.

Menurutnya, olahraga mempunyai sifat yang mempersatukan karena dalam olahraga kita kembali ke dalam fitrah kita semula, meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan kita selaku manusia.

"Selain itu olahraga juga memelihara semangat kebersamaan serta memelihara tingkat kesegaran mental dan kebugaran fisik kita dari kesibukan rutinitas sehari-hari," ucap Ahmad Taufik.

Ia menjelaskan, senam Poco-Poco yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Kontrasepsi Sedunia/World Contraception Day (WCD) yang dilakukan serentak oleh Perwakilan BKKBN Provinsi di seluruh Indonesia dengan mengundang mitra kerja seperti Dinas Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), TOGA, TOMA, PKK dan masyarakat sekitar.?? ?

"Melalui Hari Kontrasepsi Sedunia ini saya berharap agar seluruh pemangku kepentingan dan mitra kerja serta sektor terkait,? memberikan komitmen dan kinerja terbaik untuk? pelaksanaan Program KKBPK," kata dia, lagi.

Keberhasilan meletakkan fondasi keluarga kecil bahagia sejahtera yang telah diraih selama ini bukan semata-mata hasil kerja Pemerintah Pusat, dalam hal ini BKKBN saja, melainkan juga kerja keras dan peran serta para pemangku kepentingan dan mitra kerja.

"Untuk itu marilah kita budayakan hidup sehat, salah satunya melakukan hal yang cukup sederhana, seperti senam, berjalan, berlari, ataupun kegiatan lain yang dapat menyehatkan tubuh," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018