Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Petani di Kabupaten Bone Bolango mendapat bantuan berupa benih jagung sebanyak tiga ton, dari pemerintah Provinsi Gorontalo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Syukri Jaya Botutihe di Gorontalo, mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih terkait dengan bantuan benih untuk para petani itu.

Bupati menjelaskan, benih jagung hibrida Bisi-2 itu diperuntukan bagi para petani, baik perkelompok atau perseorangan di enam wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

Ke enam kecamatan tersebut kata Syukri menambahkan, yakni Botupingge, Kabila Bone, Bone Pantai, Bulawa, Bone Raya, dan Bone.

Hal ini patut kita syukuri, Kata Syukri dan berharap bantuan benih jagung yang diberikan tersebut bisa bermanfaat bagi para petani di Kabupaten Bone Bolango dalam meningkatkan produktifitas.

Menurut dia, bantuan berupa benih tersebut merupakan sebuah keuntungan tersendiri bagi petani, sebab benih jagung itu sudah tidak dibeli lagi ditempat penjualan, namun diberikan gratis.

"Saya minta Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait untuk sama-sama memantau penanaman bibit yang telah diserahkan kepada para petani di daerah ini," ujar Bupati.  

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014