Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo meningkatkan menajemen dan memberikan pengetahuan bagi anggota koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui berbagai pelatihan dan sosialisasi.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Rabu, mengatakan itu melalui sosialisasi perpajakan, permodalan, pengawasan dan pembinaan.

Menurutnya, saat ini koperasi dan UMKM terus berkembang tumbuh dan makin berdaya. Jumlah koperasi terus mengalami peningkatan, jumlah anggota koperasi bertambah dan bahkan permodalannya mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

"Mari kita jaga dan terus tingkatkan di masa depan, kita ingin kesenjangan tidak makin melebar dan makmur serta sejahtera bersama," ujarnya.

Oleh karena itu, Nelson mengingatkan sekali lagi semnagat dan falsafah gerakan koperasi adalah agar kemajuan sebuah bangsa dan daerah. Kemakmuran yang dicapai itu benar-benar dirasakan oleh rakyat itu termasuk yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Nelson mejelaskan, saat ini ekonomi kita terus tumbuh, angka kemiskinan terus menurun. Ia menginginkan kemajuan ekonomi tidak hanya dinikmati oleh golongan tertentu saja, tapi dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Rakyat Kabupaten Gorontalo harus juga menikmati dan mendapatkan manfaatnya. Itulah tujuan pembangunan kita," kata dia, lagi.

Untuk itu, ia menegaskan jika UMKM harus tumbuh dan berkembang, karena dengan berkembangnya UMKM maka ekonomi, kesejahteraan akan makin merata. Koperasi yang sudah jelas membawa manfaat bersama bagi anggotanya, tahun demi tahun terus di dorong dan dikembangkan di daerah itu.

"Marilah kita terus majukan koperasi, jangan kita berpuas diri, masih panjang yang harus kita lalui. Pemerintah daerah dan pusat membantu, swasta dan BUMN ikut dan membina koperasi," tutup Nelson.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018