Gorontalo, (Antara News) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan Pasar Kamis Tapa, selain menjaga keindahan pasar tradisional itu, juga persiapan penilaian Piala Adipura.

"Penilaian Adipura tidak lama lagi dimulai, ini harus dijaga oleh semua pemangku kepentingan, termasuk di pasar Kamis Tapa," kata Bupati, Rabu.

Bupati juga mengatakan, pasar tradisional lain yang berada di Kecamatan Bulango Timur dan Bulango Selatan, yang masuk dalam kategori penilaian kebersihan untuk mempertahankan piala Adipura, harus dilakukan hal sama.

Apalagi pasar-pasar tradisional itu sudah direvitalisasi, jadi terkesan modern dan perlu untuk dijaga dengan baik.

Guna terus menjaga kebersihan di pasar tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan dua unit viar roda tiga untuk mengatasi persampahan di wilayah Kecamatan Tapa dan Kecamatan Bulango Selatan.

Ia meminta agar bantuan kenderaan roda tiga Viar itu, dimanfaatkan dan digunakan dengan baik untuk kepentingan dalam mengatasi persampahan. Kemudian bantuan ini harus dijaga dan dirawat dengan baik.

"Jadi bapak dan ibu sudah diberikan bantuan Viar. Saya minta ini dimanfaatkan dengan baik, dijaga dan dirawat. Kemudian biaya operasionalnya jangan lagi minta ke pemerintah daerah maupun ke Bupati," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bonebol Hasan Limonu menjelaskan, tahun anggaran 2018 ini Pemkab Bone Bolango menerima bantuan 7 unit kendaraan roda tiga Viar dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Bantuan Viar roda tiga ini, akan diperuntukkan kepada masyarakat yang bergerak di bidang persampahan. Jadi mereka kelompok masyarakat yang bergerak di bidang persampahan, itu yang akan mendapatkan bantuan Viar roda tiga tersebut. (humas/*)

Pewarta: Antara

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018