Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Menteri Pertanian, Peternakan, Perikanan, Perkebunan dan Sumber Daya Alam Tanzania Rashid Ali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Kunjungan saya ini menindaklanjuti kunjungan Duta Besar Tanzania ke daerah ini dan pertemuan dengan Bupati Gorontalo bersama Presiden kami di Jakarta," ujarnya, dikutip di Gorontalo, Jumat.

Ia mengaku jika Presiden Tanzania memerintahkannya untuk ke Kabupaten Gorontalo untuk melihat potensi-potensi daerah yang dapat dikerjasamakan khususnya pertanian dan perkebunan.

"Kami juga ingin melihat pengembangan kelapa di Kabupaten Gorontalo, kami juga berencana akan melihat langsung apa saja potensinya," kata dia.

Rashid mengungkapkan kebahagiannya dapat tiba di daerah itu dan disambut secara adat oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama jajaran.

"Terima kasih kepada pemerintah, masyarakat Kabupaten Gorontalo telah memperlakukan dengan istimewa. Kami merasa tersanjung disambut dengan adat dan sudah didoakan melalui prosesi penyambutan," ucapnya.

Kedatangan Menteri Tanzania di Gorontalo didampingi Wakil Sekretaris Jenderal Kementerian Tanzania, Ahmad Kassim, BUMN Perikanan Tanzania, Zahor Kassim Mohamed serta Staf Kedutaan Tanzania untuk Indonesia.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018