Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional RI, Nofrijal meresmikan gedung baru kantor perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo di Kota Gorontalo.

"Dengan adanya kantor baru, ruangan kerja baru akan dapat meningkatkan semangat dan komitmen kerja," ujarnya usai acara peresmian kantor perwakilan kantor BKKBN Gorontalo di Gorontalo, Sabtu.

Ia menjelaskan jika nantinya akan ada pelayanan masyarakat secara langsung, terutama Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) dan Pusat Layanan Informasi.

"Kita berharap dengan diresmikannya gedung baru ada kelompok-kelompok yang bisa dilayani. Memang dengan adanya gedung baru tidak secara langsung mempengaruhi keberhasilan, tetapi secara tidak langsung dapat mempengaruhi semangat dan kinerja pegawai," ucapnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo, Muhammad Edi Muin mengatakan pembangunan gedung baru itu adalah tahap kedua dan merupakan tahap akhir pembangunan yang dimulai sejak tahun 2017.

"Anggaran renovasi gedung dengan nilai Pagu Rp2,2 miliar menghasilkan nilai kontrak sebesar Rp1,1 miliar dan saat ini sudah masuk dalam termin III dengan realisasi pembayaran sebesar Rp1,2 miliar dan Insya Allah dapat dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan," katanya.

Ia mengaku jika selisih dari sisa anggaran yang telah termanfaatkan juga untuk pembangunan di sekitar kantor.

Seperti penimbunan dan pemasangan pavinstone di halaman kantor sehingga struktur halaman kantor mengalami kenaikan, dan diharapkan dapat mengurangi dampak banjir bila datang musim hujan.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018