Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-345 Kabupaten Gorontalo, berkomitmen untuk meningkatkan keberhasilan pembangunan untuk mewujudkan daya saing daerah.

"Kita ingin mengajak segenap komponen masyarakat di daerah untuk terus bekerja keras secara bersama dalam membangun daerah, agar tercipta nilai tambah," ujarnya pada rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Gorontalo, Senin.

Nelson ingin mencapai kesejahteraan masyarakat yang tinggi dan berkelanjutan dengan tetap terbuka pada persaingan domestik dan internasional.

"Pada momentum HUT Kabupaten Gorontalo ini, marilah kita evaluasi atas apa saja yang telah kita lakukan, dalam berkontribusi memberikan warga dan makna bagi perjalanan sejarah," ucapnya.

Menurutnya, kesempatan itu juga segenap pihak dituntut untuk mengasah kemampuan membaca persoalan strategis yang dialami oleh daerah saat ini dan masa mendatang. Untuk kemudian dijadikan agenda penting dalam mewujudkan Kabupaten Gorontalo yang gemilang.

"Mari jadikan HUT ini sebagai kesempatan untuk bersatu padu memberikan karya dan prestasi terbaik bagi daerah yang sangat kita banggakan sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi masing-masing," pintanya.

Bupati Nelson menjelaskan, jika pemerintah daerah telah menetapkan visi tahun 2016-2021, yaitu "Kabupaten Gorontalo Gemilang Untuk Mewujudkan Masyarakat Madani".

Dengan misi yaitu menciptakan sumber daya manusia cerdas, sehat dan berkarakter, memantapkan pemerintahan yang harmonis, bersih dan dinamis, mengoptimalkan sumber daya alam menuju kemandirian.

Selanjutnya mewujudkan pembangunan berbasis kependudukan dan lingkungan hidup, serta melakukan kerjasama global untuk pembangunan daerah.

"Dengan misi tersebut, Alhamdulillah kita mencatat bersama beberapa perkembangan positif dalam pembangunan daerah, seperti pertumbuhan ekonomi yang relatif tinggi, penurunan angka kemiskinan, indeks pembangunan manusia, pembangunan rumah layak huni dan bidang pendidikan serta kesehatan," jelas Nelson.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018