Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Sebanyak 236 anak dari keluarga kurang mampu mengikuti baksi sosial sunatan massal dan beat massal gratis yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan PKK Kabupaten Gorontalo di Lapangan Indoor Kantor Bupati Gorontalo.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Selasa, mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo ke 345.

"Kita melibatkan masyarakat hingga ke tingkat desa agar mereka dapat merasakan perayaan HUT daerah ini," ujarnya.

Selain itu, pemerintah bersama GOW dan PKK juga melibatkan penyandang disabilitas dan warga kurang mampu. Karena menurutnya keterlibatan semua pihak penting dalam proses pembangunan.

"Doa mereka juga kita butuhkan untuk terus mendapat berkah dan kesehatan dalam membangun Kabupaten Gorntalo menuju kearah yang lebih baik," tambahnya.

Kepada GOW dan PKK, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kolaborasi dengan orang tua para anak peserta sunatan dan beat massal.

"Saya menginginkan, setelah para peserta memasuki masa remaja agar tetap menjadi anak yang berguna bagi orang tua, masyarakat, daerah dan bangsa. Anak-anak harus menjadi anak bangsa yang berkarakter untuk membangun daerah kearah lebih baik," ucapnya.

Nelson berharap kegiatan tersebut mampu menjadi penyemangat bagi pemerintah, semangat bagi organisasi wanita untuk menciptakan generasi yang berkarakter setelah memasuki masa remaja.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018