Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kota Gorontalo (Pemkot) Gorontalo, terus meningkatkan mutu dan kualitas dunia pendidikan, terutama perilaku anak didik, dan hal tersebut menjadi prioritas.

"Mutu dan kualitas pendidikan itu sangat penting, sehingga kita harus memprioritaskannya," kata Marten Taha, saat melaksanakan Workshop Penguatan Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah dalam Manajemen Pendidikan di Gedung Banthayo Lo Yiladia, Kota Gorontalo.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Wali Kota Gorontalo Marten Taha, juga Ketua PB PGRI Prof.Dr.Supandi, jajaran Diknas, kepala sekolah, guru, dan komite sekolah se-kota Gorontalo.

Dalam hal pelaksanaan pendidikan pun, Pemerintah Kota Gorontalo selalu memperhatikan setiap mutu pendidikan dan kualitas tenaga pendidik.

Marten pun menegaskan bahwa Kota Gorontalo merupakan pusat ibukota Provinsi Gorontalo, maka kualitas manusia harus lebih baik, pertumbuhan ekonomi semakin maju, dan fasilitas kesehatan tersedia.

"Kota Gorontalo tidak boleh terbelakang dalam sektor pendidikan, sebab, Kota Gorontalo memegang peran penting sebagai pusat perekonomian, pendidikan dan kesehatan," ujarnya Marten disela-sela sambutan.

Ia pun menambahkan keberhasilan sektor-sektor pendidikan di Kota Gorontalo berjalan searah dengan sektor-sektor terkait.

"Anak didik harus terus diasah sehingga melahirkan generasi berprestasi yang di harapkan bisa menjadi pelanjut tongkat estafet pembangunan Kota Gorontalo di masa mendatang," tambahnya.


 

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018