Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Festival Perahu Hias yang digelar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersama Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, untuk mempromosikan objek wisata Hiu Paus di Desa Botubarani, Kabila Bone.

Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK) Jumaidil di Gorontalo, Jumat, mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 20 perahu nelayan yang dihias dengan berbagai ornamen lokal dan modern.

Perahu nelayan yang menjadi peserta juga dihiasi dengan berbagai aksesoris, termasuk mengecat dan memasang logo BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Bone Bolango, serta logo "Indentity Bonebol".

"Lomba festival perahu hias ini juga dalam rangka memeriahkan pencanangan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Desa Botubarani Kecamatan Kabila Bone," ujarnya.

Ia menambahkan, Festival Perahu Hias yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp10 juta dari BPJS Ketenagakerjaan itu mendapat antusias dari masyarakat setempat. Karena festival itu baru pertama kali dilakukan di lokasi tersebut.

"Ada tiga pemenang utama dalam festival perahu hias ini, masing-masing juara 1 perahu milik Elin Uloli dengan bonus Rp3 juta, juara II perahu milik Abu Bakar Kasim bonus Rp2 juta, dan juara III perahu milik Iwan Mustapa bonus Rp1 juta. Sementara 17 perahu hias lainnya itu mendapatkan hadiah hiburan berupa bonus masing-masing sebesar Rp500 ribu,"jelas Jumaidil.

Sementara itu, pemenang pertama Elin Uloli mengaku bersyukur karena perahunya berhasil menjadi pemenang pertama dalam festival perahu hias itu.

"Alhamdulillah saya senang dan bersyukur, perahu saya bisa jadi juara satu," ucapnya dan mengaku dirinya mempersiapkan perahu itu mulai dari mengecat sampai menghias perahunya butuh waktu selama tiga hari.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018