Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Personil Korem 133/Nani Wartabone diterjunkan ke sejumlah lokasi di Provinsi Gorontalo untuk mengantisipasi keamanan wilayah pada perayaan Hari Natal.

Kapenren 133/Nani Wartabone Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Selasa, mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenteram bagi umat kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal.

"Kita harus dapat mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi, maka Korem menurunkan satuan pemukul Korem dalam melaksanakan patroli keseluruh wilayah teritorial dalam rangka memantau situasi dan kondisi," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat umat kristiani menjalankan ibadah Natal tahun 2018, pihaknya menurunkan Balayon Infateri 713/Satya Tama dalam melaksanakan Patroli pada sasaran-sasaran titik rawan dengan dua wilayah.

Yaitu Kabupaten Gorontalo yang dipimpin Lettu Inf Aji Satrio Utomo dengan kekuatan sesuai kebutuhan dan Kota Gorontalo dipimpin Lettu Inf Suyono dengan kekuatan penuh.

"Sasaran Patroli tim II yaitu Terminal Telaga, Taman Kota, Mall Gorontalo, Lapangan Taruna, Kecamatan Kota Tengah, Gereja Katolik Paroki, Gereja Centrum Kota, Gereja Tabernakel, Gereja Jemaat Gn.Moria, Gereja Balelo dan Gereja GPDI kota Gorontalo," ucapnya.

Sementara tim I dengan sasaran Shopping Limboto, Kompleks Taman menara Limboto, Kompleks Bundaran Isimu, Kampung Jawa, Bandara Gorontalo, Gereja Maranatha, Gereja Katolik Kecamatan Kayumerah.

"Adapun adapun kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi akan keamanan dan kenyamanan umat kristiani melaksanakan ibadah dengan damai serta membantu personel yang tergabung dalam pos-pos terpadu di kedua wilayah tersebut," kata dia, lagi.

Ia menambahkan jika dalam melaksanakan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Korem 133/Nani Wartabone menurunkan personel sesuai dengan kebutuhan yang ada serta mengantisipasi titik rawan seperti gereja, tempat keramaian, hotel, pusat perbelanjaan dan lokasi lainnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018