Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pesona warna-warni lampu Menara Pakaya di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menjadi ikon daerah yang saat ini ramai dikunjungi warga sebagai tempat untuk berakhir pekan.

Salah seorang pengunjung, Ainun, Senin, mengaku datang bersama teman-teman sebayanya untuk berswafoto dengan berlatarbelakang pemandangan Menara Pakaya.

"Awalnya kami hanya lihat unggahan dari teman-teman di sosial media tentang menara pakaya yang sekarang sudah semakin keren dengan balutan lampu warna-warni," jelasnya.

Menurutnya, waktu berkunjung yang tepat untuk mendapatkan foto yang indah adalah malam hari.

"Saat malam hari, menara pakaya akan dihiasi lampu beragam warna sepanjang malam dan setiap menitnya akan berganti warna, jadi ketika kita ingin berswafoto maka hasilnya akan lebih keren lagi," ungkapnya.

Pengunjung lainnya, Erin, menambahkan bahwa menara pakaya yang sekarang sudah hampir mirip dengan menara Eiffel di Kota Paris, Perancis, dengan hiasan lampu beragam warna tersebut.

Ia menambahkan jika Menara Pakaya menjadi kebanggaan daerah karena sekilas menyerupai Menara Eiffel, warna warni lampu yang bergantian semakin memikat siapa saja yang melihatnya.

"Kami optimistis jika Kota Limboto akan maju seperti daerah lain, jika selalu dilakukan pembenahan, terutama menarik minat warga untuk mengunjunginya," ujarnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019