Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo siap mengoperasikan pos Komando Rayon Militer (Koramil), agar dapat menjangkau sejumlah wilayah kecamatan dengan pertimbangan kesejahteraan masyarakat serta ketahanan wilayah.

Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw pada pelantikan Danpos Ramil, Senin, mengatakan sudah merupakan salah satu kebijakannya untuk mewujudkan percepatan pembangunan daerah yang ada di wilayah teritorial.

"Perlu adanya kebijakan dalam membentuk satuan-satuan di wilayah Koramil yang terdapat lebih dari dua Kecamatan bahkan lebih yang sulit untuk diawasi secara keseluruhan," ujarnya.

Dengan telah dilantiknya Danpos Ramil, kata Danrem berarti para prajurit telah menapakkan langkah awal yang siap menyongsong tugas di wilayah, dengan konsekuensi dan tantangan tugas yang lebih besar dibanding sebelumnya dimana Komandan Pos Koramil dalam jajaran Korem 133/Nani Wartabone dirasa tepat dan efektif.

"Dalam memenuhi kebutuhan organisasi pada level jabatan itu yang memerlukan pengalaman-pengalaman tugas yang diperoleh sebelumnya oleh para Danpos Ramil yang dilantik tidak asing lagi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," ucapnya.

Danrem yakin dan percaya pada Danpos yang baru saja dilantik akan dapat menjalankan tugas dan dapat memberikan yang terbaik dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Sehingga dengan jati diri kalian sebagai prajurit TNI yang profesional adalah yang mampu mengaktualisasikan secara benar dan tepat norma-norma dasar kehidupan prajurit TNI, yang meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan Wajib TNI," tegasnya.

Untuk itu ia mengucapkan selamat kepada para Danpos Ramil yang baru saja dilantik dengan harapan dapat memberikan motivasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta memonitor setiap perkembangan situasi di wilayahnya dengan tuntutan untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan beban tugas yang lebih berat.

"Setelah pelantikan secara tugas dan tanggung jawab Danpos Ramil mulai eksis dalam pelaksanaan tugas dan akan segera berkoordinasi dengan para Camat dimana Danpos Ramil ditempatkan dan bertugas sesuai wilayah teritorial Pos Ramil tersebut," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019