Gorontalo, (ANTARA News) - Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo atas dukungan, bantuan dan peran sertanya dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2018 lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita yang diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb di Jakarta.

Sekda Hadijah, di Gorontalo, Rabu, mengatakan penghargaan itu diberikan atas ucapan terima kasih dari Menteri Sosial RI kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo atas dukungan penuh dan suksesnya pelaksanaan HKSN di Kabupaten Gorontalo.

"Pada kesempatan itu pula Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo mengusulkan beberapa proposal kepada Menteri Sosial," ujarnya.

Usulan yang disampaikan Sekda Hadijah diantaranya bantuan Kredit Usaha Bersama (Kube) pesisir, Kube Fakir Miskin (FM) perdesaan, bantuan sarana prasarana untuk mendukung terjadinya bencana.

Kemudian ada juga usulan bantuan pembentukan kampung siaga bencana, keserasian sosial untuk tiga lokasi di wilayah Kecamatan Mootilango berupa bantuan infrastruktur pertanian yaitu sumur bor.?

Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Eman Kadir menyampaikan bahwa semua usulan proposal itu akan segera ditindak lanjuti oleh masing-masing Dirjen yang hadir pada pertemuan itu.

"Menteri sosial bersama jajaran Dirjen merespon baik semua usulan bantuan yang disodorkan pemerintah Kabupaten Gorontalo dan ini akan segera ditindaklanjuti tahun anggaran 2019," ungkap Eman Kadir. ?

Bahkan, kata Eman Kadir selain merespon usulan itu, pihak Kementerian Sosial memberikan sinyal kuat agar pemerintah Kabupaten Gorontalo segera memasukakn proposal sanggar seni rupa.

"Mereka berharap Pemkab Gorontalo segera memasukan proposal dimaksud dan Insya Allah akan ditindak lanjuti tahun anggaran 2019," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019