Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Provinsi Gorontalo terus mematangkan kesiapan peringatan Hari Patriotik 23 Januari.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Gorontalo, Senin, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggung jawab dalam setiap kegiatan, untuk menjelaskan tekhnis kesiapan acara.

"Sesuai dengan agenda rapat hari ini untuk persiapan peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942, semua OPD sudah harus siap," ujarnya di Gorontalo dalam rapat terkait kegiatan tersebut.

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, yakni Jalan Sehat tanggal 20 Januari 2019 dan Napak Tilas tanggal 21 Januari 2019 yang diawali dari Boalemo dan berakhir di Bone Bolango.

Sedangkan Kirab Bendera dilaksanakan tanggal 22 Januari 2019, Ziarah Makan Pahlawan Nani Wartabone digelar tanggal 23 Januari sebelum ditutup dengan Upacara Hari Patriotik di hari yang sama bertempat di SPN Polda Gorontalo.

"Saya berharap agar rangkaian kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Setiap instansi sudah harus tahu dan memahami tugasnya masing-masing. Perlu juga adanya koordinasi dan komunikasi antar OPD," tambahnya.

Beragam hadiah juga telah disiapkan oleh panitia, diantaranya 10 unit sepeda motor dan 50 unit sepeda.

Kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pasar murah dan pelayanan kesehatan gratis juga akan digelar.

Ia berharap Hari Patriotik dan memberi semangat baru bagi para pemuda Gorontalo, dalam turut serta membangun daerah.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019