Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, menyiapkan beasiswa berprestasi untuk pelajar di seluruh jenjang pendidikan, termasuk pelajar di sekolah Islam seperti Madrasah Tsanawiyah (MTs) atau sederajat SMP, Ungkap Bupati Indra Yasin, Minggu.

Selama ini pemerintah daerah menyiapkan beasiswa kepada pelajar kurang mampu, termasuk mereka yang memiliki prestasi dibidang olahraga dan kesenian.

Serta penyaluran bantuan perlengkapan sekolah termasuk seragam kepada pelajar di seluruh jenjang pendidikan, khususnya mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Pemberian beasiswa ini kata bupati, akan berlaku untuk sekolah negeri dan swasta sebagai bentuk pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di daerah ini. Pihak sekolah dipersilahkan mengusulkan bantuan beasiswa yang akan diverifikasi oleh Dinas Pendidikan setempat.

"Peningkatan prestasi dibidang ilmu pengetahuan akan tercapai dengan penerapan cara belajar dan keaktifan kegiatan belajar mengajar di sekolah, termasuk mendorong motivasi pelajar melalui pemberian beasiswa," Ungkap Bupati.

Untuk tahun 2013 ini, pemerintah daerah menyiapkan 3.000 paket beasiswa untuk pelajar SD, 7.000 paket untuk SMP dan 5.000 untuk SMA, merupakan beasiswa bagi pelajar berasal dari keluarga tidak mampu, dan pelajar berprestasi.

Pewarta: Oleh Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013