Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sejumlah pengunjung mengeluhkan minimnya fasilitas pendukung di obyek wisata Pantai Olele, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Pantai Olele merupakan wisata taman bawah laut yang mulai dikenal dalam dan luar negeri dalam beberapa tahun terakhir.

"Yang paling parah adalah fasilitas kamar mandi, airnya macet, bau, dan tidak terurus," ungkap Tika Marzaman, salah seorang pengunjung kawasan tersebut, Selasa.

Menurutnya, dari delapan kamar mandi yang ada hanya satu yang berfungsi, meski dalam kondisi yang tidak layak.

Akibatnya setelah melakukan aktivitas penyelaman maupun snorkeling, para pengunjung tidak bisa mandi atau sekedar berganti pakaian.

Pengunjung lainnya dari luar daerah, Haris Farhan juga mengeluhkan hal yang sama saat berwisata di tempat tersebut.

"Kalau fasilitas snorkeling dan pelayanan yang diberikan oleh pemandunya kami puas, yang kurang adalah kamar mandi dan warung makan," ungkapnya.

Selain itu akses dari jalan raya menuju lokasi pesisir pantai Olele sebagian belum diaspal, berbatu, dan bergelombang sehingga pengendara harus berhati-hati.

Ia berharap pemerintah daerah setempat membenahi dengan serius obyek wisata tersebut secara menyeluruh.

Padahal, kata dia, keindahan bawah laut di Olele sangat mempesona dan jauh lebih baik dibanding lokasi di daerah lain yang terkenal.

"Pemandangan bawah lautnya menakjubkan, terumbunya terjaga dengan baik, tapi sayang saat kita naik ke permukaan rasanya jadi malas karena tidak ada tempat untuk beristirahat, makan maupun mandi," tambahnya.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014