Jakarta (Antaranews Gorontalo) - Liverpool menyia-nyiakan momentum untuk menjauh dari pesaing terdekatnya untuk meraih gelar liga Premier Inggris setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika menjamu Leicester City dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-24 di Anfield, pada Kamis (31/1) malam.

Setelah Manchester City kalah dari Newcastle pada Rabu, skuat The Reds asuhan Kloop berpeluang memperlebar jarak menjadi tujuh poin di puncak klasemen bila mampu menang atas Leicester.

Namun, Liverpool hanya bisa bermain imbang dan kini masih terpaut lima poin dari posisi kedua yang ditempati oleh Manchester City.

Liverpool awalnya bisa unggul cepat melalui gol Sadio Mane pada babak pertama. Namun, ritme Liverpool hilang dan bek Leicester Harry Maguire mampu memanfaatkan situasi melalui gol penyama kedudukan di akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Leicester bisa memperoleh dua peluang bagus untuk membalikkan keadaan. Namun, kiper Liverpool Alisson masih mampu menyelamatkan gawangnya.

Pada menit ke-58, Gelandang The Reds Naby Keita dijatuhkan oleh bek lawan Ricardo Pereira, tetapi Wasit Martin Atkinson tidak menyatakan adanya pelanggaran dan terus melanjutkan permainan.

Terlihat kesulitan menembus pertahanan tim tamu membuat Klopp melakukan pergantian dengan memasukan Adam Lallana dan Fabinho untuk menggantikan Keita dan Xherdan Shaqiri.

Liverpool mampu menghasilkan beberapa peluang, tetapi tidak ada yang berbuah gol hingga laga usai.

Hasil imbang ini masih membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan 61 poin, unggul lima poin dari posisi kedua, Manchester City. Sedangkan Leicester harus turun ke posisi ke-11 dengan poin raihan 32.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019