Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengatakan pengusaha yang tergabung Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Gorontalo harus mempersiapkan diri menghadapi revolusi industri 4.0 yang serba digital, agar tetap bertahan.

"Kita lihat saja Rakerda kali ini mengambil tema mewujudkan pengusaha milenial yang tangguh, unggul dan berdaya saing. Artinya apa? Zaman sekarang HIPMI sudah di anggap pengusaha milenial yang kita kenal dengan era revolusi industri 4.0," kata Darda saat membuka Rapat Kerja Daerah?(Rakerda) dan Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Daerah (Diklatda) yang dilaksanakan oleh Badan Pengusaha Daerah (BPD) HIPMI Gorontalo, Kamis.

Menurutnya revolusi industri ini memberikan keuntungan tersendiri pada pengusaha muda.

Ia berharap seluruh anggota HIPMI di Gorontalo? mampu bersaing secara global, sehingga bisa terus berpartisipasi membangun perekonomian Gorontalo.

"Dalam bayangan saya, kalau yang muda? terus bekerja keras seperti maka Indonesia kedepannya akan jadi seperti apa. HIPMI adalah organisasi yang bisa menjamin kita menjadi anak muda yang mempunyai keahlian," katanya.

Sementara itu Ketua BPD HIPMI Gorontalo Rio Nurdin, mengatakan Rakerda dan Diklatda HIPMI ini merupakan agenda penting yang harus dilaksanakan.

"Kami sudah berkomunikasi dengan banyak pihak, nanti hasil rakerda ini akan kami serahkan ke pemerintah provinsi. Kami juga berharap bisa bersinergi dengan banyak pihak, mulai dari pemerintah maupun elemen lainnya," imbuhnya.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019