Gorontalo, (Antara News) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, melanjutkan program bantuan bedah rumah bagi warga lanjut usia (lansia) kurang mampu.

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway di Gorontalo, Jumat, mengatakan program yang sukses dilaksanakan pada tahun 2018 lalu dilanjutkan pada tahun 2019.

"Sebagai mitra pemerintah daerah kami tetap konsisten membangun rumah layak huni bagi para lansia yang bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Dinas Perumahan dan Permukiman," ujarnya.

Fory menjelaskan jika bedah rumah bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo adalah program bantuan dari Kementerian Sosial RI.

"Kita akan ada untuk warga lansia kurang mampu di setiap kecamatan dan desa yang benar-benar membutuhkan bantuan. Rumah lansia yang tidak layak huni akan ditangani," kata dia, lagi.

Fory menegaskan jika bantuan bedah rumah lansia agar layak untuk dihuni tersebut untuk memastikan warga lansia di Kabupaten Gorontalo dapat hidup bahagia.

"Selain rumahnya diperhatikan, kita juga memiliki program bantuan usaha hingga bantuan bahan pokok. Intinya PKK Kabupaten Gorontalo akan selalu hadir memberikan perhatian kepada lansia, sehingga di usia senja mereka tetap bahagia, tetap produktifi dan hidup sehat di rumah yang layak," bebernya.

Ia menjelaskan jika PKK bersama Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga memberikan Usaha Ekonomi Produktif bagi warga lansia kurang mampu.

"Bantuan itu diberikan kepada warga kurang mampu agar dapat memiliki usaha dan produktif," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019