Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo mengalokasikan bantuan ikan segar untuk 1.330 anak panti asuhan dan pondok pesantren di daerah itu selama tahun 2019.

Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Rabu, mengatakan setiap anak panti asuhan dan santri mendapatkan bantuan satu kilogram ikan segar/bulan.

Menurutnya program bantuan ikan segar melalui Dinas Kelautan dan Perikanan itu, merupakan langkah Pemprov Gorontalo dalam meningkatkan konsumsi ikan masyarakat khususnya di kalangan anak-anak.

Peningkatan konsumsi ikan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Provinsi Gorontalo.

"Banyak mengonsumsi ikan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan anak Harapannya kelak mereja akan menjadi generasi yang sehat, berkualitas, dan berdaya saing, untuk melanjutkan pembangunan bangsa ini," ujarnya di Gorontalo.

Sebelumnya, sebanyak 23 anak Panti Asuhan Al Uswah Kabupaten Gorontalo Utara, menerima bantuan ikan segar dari Pemprov Gorontalo.

Bantuan ikan segar diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, di aula panti asuhan Al Uswah Desa Moluo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin.

Di Kabupaten Gorontalo Utara terdapat empat panti asuhan yang memperoleh bantuan ikan segar, yaitu panti asuhan Al Izzah, Al Uswah, Khairul Ummah, dan Bahrul Ulum.

Selain untuk panti asuhan dan pondok pesantren, pemprov juga memberikan subsidi ikan bagi masyarakat melalui pasar murah yang digelar di beberapa lokasi.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019