Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Sejumlah warga di Kota Gorontalo ternyata memanfaatkan beberapa lokasi untuk menghabiskan waktu sebelum buka puasa atau ngabuburit, yakni di lima lokasi dinilai paling favorit.

"Kelima lokasi favorit yang dimanfaatkan warga yaitu, jalan Nani Wartabone, Taman Kota, Lapangan Taruna Remaja, Tangga 2.000 dan tepi Danau Limboto," Zainal Yahya, Senin.

Khusus lokasi di jalan Nani Wartabone, bahwa sepanjang ruas jalan ini menjadi tujuan utama warga untuk ngabuburit, karena terdapat lapak pedagang berbagai macam penganan untuk berbuka puasa.

"Biasanya pukul 15.00 Wita tempat ini mulai ramai, terutama setelah para pekerja kantoran pulang kerja dan mampir ke kawasan ini," katanya.

Kemudian di Taman Kota, selain menjadi tempat kuliner berbuka puasa, taman kota selalu menjadi tempat favorit bagi warga setempat terutama para remaja untuk menikmati rindangnya pohon dan beberapa fasilitas bermain yang tersedia.

"Paling pas sore-sore ngabuburit di taman kota, tempatnya nyaman dan banyak yang berjualan di sekitarnya," kata salah seorang warga lainnya Marni.

Lokasi lainnya di lapangan Taruna Remaja, terletak di jantung Kota Gorontalo, tempat ini mudah dijangkau dan disukai karena memiliki ruang bagi pengunjung untuk beraktivitas seperti olahraga atau sekadar nongkrong.

"Puluhan pedagang kuliner juga ada di tempat ini," katanya.

Lokasi menarik lainnya, yakni Tangga 2.000, lokasi hanya ditempuh sekitar 10 menit dari pusat kota.

Pengunjung memadati tempat ini sebelum berbuka, untuk menikmati keindahan tepi pantai lengkap dengan jagung bakar dan kopi yang ditawarkan pedagang di sekitarnya.

Terakhir di tepi Danau Limboto, lokasi ini menjanjikan pemandangan yang sejuk dan indah, yang juga dimanfaatkan para pengunjung untuk memancing ikan air tawar.

"Setiap bulan puasa saya menyempatkan diri untuk memancing di lokasi ini, tempat yang sangat tepat untuk menunggu buka puasa," kata salah seorang pengunjung, Ridwan Idris (40). 

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014