Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo)  - Putri Indonesia Provinsi Gorontalo tahun 2019, Artika Fastinal Rustam, ingin mengenalkan sektor pariwisata di daerah itu agar lebih dikenal hingga ke mancanegara.


"Saat ini wisatawan nusantara dan mancanegara sudah mengenal objek wisata Pulo Cinta yang ada di Kabupaten Boalemo, dimana keindahan serta eksotismenya tidak kalah dengan Maladewa," ujarnya di Gorontalo, Minggu.


Ia menjelalaskan, jika wisatawan tidak harus jauh-jauh datang ke Maladewa dan lebih baik kunjungi ke Pulo Cinta saja. Karena berada di Indonesia dan lokasinya ada di Gorontalo yang hanya membutuhkan beberapa jam saja untuk kesana dari pusat Kota.


Selain itu, menurutnya di Gorontalo masih banyak pariwisata yang harus lebih dikenal oleh masyarakat dunia maupun Indonesia, yaitu Benteng Otanaha, ada juga Desa Wisata Religius Bongo, dan Danau Limboto.


"Gorontalo punya objek wisata sejarah Benteng Otanaha yang merupakan satu-satunya benteng di Indonesia yang ada berada d tepi Danau," ungkapnya.


Artika mengatakan jika Benteng Otanaha memiliki pemandangan yang indah karena dapat melihat Danau Limboto dari ketinggian karena berada di atas bukit.


"Selanjutnya ada desa wisata religius Bubohu, Bongo, suasana indah nan asri ditambah dengan pondok atau wombohe yang bisa menjadi tempat istirahat serta atraksi memberi makan merpati," kata dia, lagi.


"Saya sebagai seorang Putri Indonesia Provinsi Gorontalo 2019 ingin memperkenalkan apa saja tempat wisata yang indah dan menarik yang ada di daerah ini agar semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia dan mancanegara," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019