Advan gaet Barcelona

Sabtu, 5 Juli 2014 21:26 WIB

Jakarta (ANTARA GORONTALO) - Produsen smartphone merek lokal, Advan, menggaet klub sepakbola Barcelona untuk meningkatkan brand image sehingga persepsi merek makin tertanam di benak masyarakat.

"Bangga kita bisa bekerjasama dengan Barcelona. Kita merasa perlu untuk makin meningkatkan image dan sekarang sudah saatnya," kata Direktur Marketing Advance, Tjandra Lianto, di Jakarta, Jumat.

Dengan kerjasama tersebut, katanya, maka antara lain Advan bisa menggunakan logo atau nama Barcelona di produk-produk mereka, termasuk merchandise. Dalam waktu dekat, kata Tjandra, akan segera diluncurkan produk seri khusus yang dikaitkan dengan klub asal Spanyol itu.

Selain itu Tjadra juga berharap bisa mengundang pemain Barcelona ke Indonesia agar penggemar di Tanah Air bisa bertemu dengan idolanya.

Mengenai nilai kontrak, Tjadra enggan menjawab secara langsung. "Nilainya jutaan euro," katanya singkat.

Ditanya target peningkatan penjualan perusahaan dengan adanya kontrak tersebut, Tjadra mengatakan, saat ini perusahaan tidak memikirkan peningkatan pendatapan. Kontrak dengan Barcelona tersebut semata-mata untuk membangun merek. "Mungkin lima atau sepuluh tahun kemudian baru diketahui dampaknya. Ini bukan biaya tapi investasi," katanya.

Tjandra juga mengatakan hal itu juga bukan dalam rangka ekspansi ke pasar regional. "Saat ini pasar lokal masih tinggi, terutama pasar smartphone," katanya.

Sementara itu Manajer Produk Advan, Muthia Andriaty mengatakan saat ini pangsa pasar produk tablet perusahaannya berada di peringkat pertama untuk merek lokal. Sementara itu untuk smartphone sekitar peringkat keempat untuk keseluruhan merek.

Pada kesempatan itu, Muthia juga mengatakan bahwa JKT 48 akan menjadi brand ambassador produk terbaru Advan GAIA yang ditujukan untuk kalangan muda.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014

Terkait

Tips Berkendara Sepeda Motor Tetap Gaya

Senin, 22 April 2024 10:05
Terpopuler