Jakarta, (ANTARA/GOHITZZ) - Puasa sambil menyusui dinilai tidak terlalu berat bagi Marsha Timothy. Menurutnya, yang terpenting adalah asupan makanan saat buka dan sahur.

Istri Vino G Bastian ini, mengatakan, awalnya dia sempat merasa lemas karena kekurangan asupan. Namun, karena rajin browsing di internet, dia jadi tahu asupan gizi apa saja yang dibutuhkan saat sedang menyusui sambil puasa.

"Untuk proses puasa enggak berat. Cuma, memang asupannya harus bergizi lebih dipikirin. Sebelumnya, yang asal makan saat buka puasa. Karena aku masih ASI, kurang apa gitu kerasa lemas. Tetapi yang saya alami enggak ada masalah," ujar Marsha.

Marsha mengungkapkan, untuk mencukupi kebutuhan gizinya, dia biasa mengonsumsi susu, daging, dan sayur. Namun, dia tidak memungkiri kalau terkadang suka lupa karena kebanyakan makan yang manis-manis.

"Paling aku minum susu, makan daging, karena harus makan protein dan penambah darah. Vitamin, sayur, cuma kadang-kadang kita lupa, terlena sama makanan yang manis-manis jadi kekenyangan, lupa makan yang bergizi," ungkap dia.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014