Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo siagakan dua peleton, untuk menjaga jalannya rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) tingkat Kabupaten Gorontalo Utara.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gorontalo, AKBP Budi Setiyawan, Rabu, mengatakan, sesuai permintaan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, penjagaan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten tetap dioptimalkan.

"Meski kondusifitas daerah ini tetap terjaga, namun penjagaan jalannya proses rekapitulasi yang sudah dilakukan dari tingkat panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK) hingga kabupaten tetap dimaksimalkan," ujar Budi.

Kepolisian pun masih memberlakukan siaga satu, hingga rapat pleno di tingkat kabupaten ini usai dan belum akan menarik seluruh personelnya.

Mengingat pengamanan di wilayah ini masih akan bersambung untuk pengamanan jelang lebaran hingga H+10 nanti.

Sementara itu, ketua KPU Fadlyanto Koem, mengaku sangat mengapresiasi kinerja aparat Kepolisian Resor Gorontalo di kabupaten ini, yang sangat maksimal melaksanakan tugas pengamanannya pada seluruh tahapan Pilpres.

"Penghargaan yang tak terhingga pada pihak Kepolisian dan TNI serta pemerintah daerah, yang menaruh perhatian penting dalam mendukung kondusifitas daerah ini selama tahapan pilpres berlangsung," ujarnya.

KPU mencatat, tidak menemukan kendala pada seluruh tahapan penyelenggaraan Pilpres, khususnya pada hari pemungutan suara, hingga rapat pleno terbuka penetapan hasil perolehan suara tingkat kabupaten.*`

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014