Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meresmikan jalan dan jembatan gantung di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Jalan dusun perintis di Desa Iloponu yang diresmikan sepanjang 717 meter, jalan Desa Buhu-Olobua sepanjang 3,5 meter dan jembatan tujuh meter, sedangkan jembatan gantung Desa Buhu sepanjang 50 meter.

"Pembangunan infrastruktur di daerah terpencil ini merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk masyarakat," ujarnya di Gorontalo, Selasa.

Ia menjelaskan jika pembangunan infrastruktur terutama jembatan dan peningkatan ruas jalan diharapkan dapat digunakan dengan baik.

"Dampak Pembangunan Infrastruktur akses Jalan di daerah terpencil adalah guna mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat karena rata-rata masyarakat disini adalah para petani," ungkapnya.

Menurutnya, yang penting untuk diingat adalah jika tidak ada infrastruktur  maka tidak akan ada mobilisasi dan juga pertukaran dalam hal ekonomi karena terhambat oleh tidak adanya jalan yang baik dan memadai.

"Oleh karena itu, jika akses jalan baik, jembatan bagus maka masyarakat akan merasakan dampaknya yakni mobilisasi pengangkutan hasil panen akan lancar. Mohon infrastruktur dan jembatan ini digunakan dengan baik," pinta Bupati Nelson.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019