Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Salah satu ulama di Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Kiai Haji Mohamad Aldes Ilahude, mendukung dan mengapresiasi gerakan pekan "Bone Bolango Bersedekah" yang dilakukan pemerintah daerah setempat.

Menurut Qadhi Aldes Ilahude, Minggu, gerakan sedekah merupakan hal baik, sebab dengan sedekah merupakan pembersih harta dan suci diri daripada orang yang mengeluarkannya.

Aldes berharap kiranya kegiatan dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango tersebut bisa lebih digiatkan lagi, sehingga para Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu bisa menjadi orang-orang yang pemberi.

"Tangan diatas itu lebih baik daripada tangan di bawah, dan itu salah satu sifat Allah SWT, karena diantara nama-nama Allah, yakni Al Wahab artinya maha pemberi," ujar Aldes.

Aldes menambahkan, bahwa dirinya pun berharap kepada Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) sebagai salah satu lembaga yang dibentuk oleh pemerintah daerah yang dipercaya untuk menyalurkan sedekah tersebut, agar amanah.

Dia mengatakan, amanah adalah menyalurkan sedekah kepada orang-orang yang pantas menerimannya, terutama kepada mereka para fakir dan miskin.

"Kita doakan Bazda Bone Bolango ini, makin mendapat kepercayaan pihak masyarakat luas," ujar Aldes.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014